Loading...

Dewan Komisaris dan Direksi

Direktur Keuangan

Elvira Amran

Elvira memulai karir di industri asuransi pada PT Asuransi Allianz Life Indonesia dan menduduki berbagai jabatan. Mulai dari Health Actuarial Manager, (2000 - 2002), Employee Benefits Actuarial General Manager (2003 - 2009), Deputy Chief Actuary - Head of Actuarial Pricing (2009-2012), terakhir sebagai Deputy Chief Risk Officer di tahun 2012

Sebelum menjabat Market Research and Business Analytics Head di PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional, Tbk (2013 - 2017), ia dipercaya sebagai Country Business Leader, Retirement di PT. Mercer Indonesia (2012 - 2013).
Alumni University of Technology Sydney Australia program Mathematics/ Bachelor of Science with Distinction dan Stanford University USA program Operations Research/ Master of Science (1994-1995) ini, memperkaya keahliannya di bidang aktuaria dan manajemen risiko perbankan melalui sejumlah seminar dan conference.

Antara lain 15th East Asian Actuarial Conference yang diselenggarakan The Institute of Actuaries of Korea; 12th International Microinsurance Conference oleh The Insurance Association of Sri Lanka dan Munich Re Foundation; Actuarial Workshop oleh Allianz Asia Pasific Life & Health, Singapore; Living Benefits Seminar oleh Munich Reinsurance Company. Ia juga memiliki sejumlah sertifikasi di bidang manajemen risiko dari beberapa level dan pernah mengikuti seminar Accounting & Finance for Non Financial Managers di National University of Singapore.

Sejak Juni 2017, ia menjabat sebagai Finance Director PT Asuransi Jiwa Bumiputera.

 

Direktur Operasional dan Marketing

Lina Bong

Kiprahnya di dunia asuransi dimulai dengan Sewu New York Life selama lebih dari 13 tahun.
Sebelum diangkat sebagai Direktur Operasional dan Marketing di PT AJ Bumiputera pada Januari 2017, beliau pernah menjabat sebagai Country Chief Operating Officer - AXA Indonesia dan terakhir sebagai Chief Strategy & Data Officer - Allianz Life Indonesia.

Pada tahun 2012, Lina Bong dianugrahi sebagai Best CIO Award oleh majalah SWA. Dengan latar belakang pendidikan di bidang keuangan dan akuntansi, beliau meraih gelar Bachelor of Business dari University of Technology, Sydney Australia. Selama karirnya, beliau mendapatkan berbagai pelatihan dan sertifikasi diantaranya Fellow of Life Management for Insurance dari lembaga asuransi internasional, LOMA.

 

Direktur SDM & Umum

Rully Safari

Berbagai pelatihan di bidang SDM telah ia lalui baik di dalam maupun luar negeri. Tahun 2004 ia pernah mengikuti Seminar manajemen SDM di ASIA yang diselenggarakan INSEAD Singapore; Manajemen Advance tahun 2008 dan Kepemimpinan Advance tahun 2010 yang diselenggarakan IMD Swiss; Manajemen Talenta tahun 2011 yang diselenggarakan ROSS Business School. Pada tahun 2014 ia mengikuti seminar Business Partner SDM yang diselenggarakan AXA University; Seminar Manajemen Risiko Perusahaan Perasuransian Tingkat 5 yang diselenggarakan Asosiasi Ahli Manajemen Asuransi Indonesia; Tahun 2015 mengikuti Seminar Good Corporate Government Implementation in insurance yang diseelnggarakan oleh Indonesian Senior Executiver Association (ISEA); Seminar Risk Manajemen of Non-Bank Financial Industry - How the implementation in order to improve the resilience and company profit oleh Badan Sertifikasi Manajemen Risiko.

Karirnya yang terus menanjak terlihat jelas dari jabatan yang dipercayakan kepadanya seiring dengan kepindahannya dari perusahaan yang satu ke perusahaan lain yang bergerak di berbagai bisnis. Mulai dari perusahaan nasional hingga Joint Venture. Tapi tetap fokus pada keahliannya di bidang SDM.

Rully memulai karir sebagai Organization Development Officer pada PT. Nabisco Foods selama 2 tahun (1995 sd 1997) yang bertanggung jawab di bidang training dan persiapan organisasi. Pindah ke PT.Perfetti sebagai Human Resources Manager yang mengemban tanggung jawab terhadap keseluruhan kegiatan SDM selama 2 tahun (1997-1999). Selama 5 tahun sebagai Sr.VP Human Resource pada PT. Semen Andalas Indonesia (1999 sd 2004). Kemudian pindah lagi ke PT. American President Lines sebagai Head of Human Resource (2004-2008). Kembali ke industri Semen, sebagai Director Human Resource pada PT.Holcim Indonesia Tbk dan bertahan selama 10 tahun (2004-2014).

Dari perusaahaan Semen, ia bergabung kembali dengan perusahaan Joint Venture yang bergerak di bidang keuangan yaitu PT. AXA Services Indonesia. Di sini ia dipercaya menduduki jabatan Chief Human Resources Officer hanya 5 bulan saja (Feb 2014 sd 15 Juni 2014) sebelum diangkat sebagai Direktur pada 16 Juni 2014 di perusahaan yang sama. Setahun kemudian, 15 Desember 2015, ia mendapat kepercayaan yang lebih tinggi yaitu sebagai President Komisaris PT. AXA Life Indonesia yang bertanggung jawab mengawasi pengurusan Perseroan oleh Direksi.

Sejak 1 Januari 2017 Rully Safari dipercaya oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) membangun Human Resource PT Asuransi Jiwa Bumiputera. ***

Direktur Utama

Wiroyo Karsono

Beliau memulai karirnya di bidang asuransi jiwa pada tahun 1995 sebagai Agency Leader di Simas Land Lease Life. Pada tahun 2000, Wiroyo ditunjuk sebagai Director of Wealth Management and Alternative Distribution di MLC Life Indonesia. Ketika MLC Life diakuisisi oleh AXA Group, Wiroyo ditunjuk sebagai Director for Professional Financial Services di AXA Life Indonesia dari tahun 2006 - 2007.

Sebelum bergabung dengan Bumiputera, beliau menjabat sebagai President Director di AXA Mandiri Financial Services dari tahun 2007 - 2012 dan terakhir sebagai President Director di Mandiri Axa General Insurance pada 2013 - 2016.

Sepanjang karirnya, Wiroyo memiliki sejumlah sertifikat seperti Life Underwriter Training Council Fellow, Chartered Life Underwriter, Certified Wealth Manager, Certified Financial Planner dan Certified Risk Management. Beliau juga menerima predikat sebagai The Best Productive CEO dari majalah Economic Review dalam ajang Indonesia Insurance Award 2015 dan sebagai Indonesia Most Admired CEO Award 2016 kategori Insurance dari Warta Ekonomi.

Wiroyo menamatkan pendidikan Civil Engineer pada Institut Teknologi Bandung (ITB) dengan predikat Top 5 Graduated, dan meraih Master of Business Administration tahun 1999 pada Institut Pengembangan Wiraswasta (IPWI).