Loading...

Berita & Media

Siaran Pers

 

AJ Bumiputera Berangkatkan 1.500 Peserta Mudik Lebaran


JAKARTA - PT Asuransi Jiwa Bumiputera (PT AJ Bumiputera) melepas sebanyak 1.500 peserta program mudik Lebaran bertajuk Mudik Seru Bumiputera 2017 di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Rabu (21/6/2017). Dalam kegiatan sosial ini perusahaan menyiapkan 50 bus dengan tujuan sejumlah daerah di Pulau Jawa.

Presiden Direktur PT AJ Bumiputera, Wiroyo Karsono mengemukakan program ini merupakan kegiatan sosial yang digelar manajemen perusahaan dalam menyambut Idul Fitri 1438 H, dengan memfasilitasi tradisi mudik masyarakat Indonesia untuk berkumpul bersama keluarga merayakan Lebaran di kampung halaman.

Momentum tersebut menjadi perhatian manajemen PT AJ Bumiputera melalui kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan dengan memberikan fasilitas mudik gratis bagi para pemangku kepentingan, mulai dari karyawan, agen, pemegang polis, hingga masyarakat umum.

"Kegiatan mudik gratis ini merupakan bagian dari program tanggung jawab sosial perusahaan, yang memuncaki rangkaian kegiatan sosial yang kami selenggarakan selama bulan Ramadan bersama karyawan dan masyarakat," ujarnya, dalam keterangan persnya.

"Mudik Seru Bumiputera 2017 yang kami selenggarakan diselaraskan dengan program mudik yang diselenggarakan pemerintah di bawah koordinasi Kementerian Perhubungan bertema "Mudik Bareng Guyub Rukun". Oleh karena itu, kami membuka kesempatan bagi masyarakat luas dari berbagai kalangan untuk bisa menikmati mudik bersama Keluarga Besar Bumiputera," terang Wiroyo.

Sebanyak 30 bus rombongan Mudik Seru Bumiputera 2017 diberangkatkan dari lokasi pelepasan terpadu di TMII untuk berbagai kota tujuan di Pulau Jawa, yang diikuti sekitar 1.500 peserta dari berbagai kalangan. Pelepasan peserta dilakukan Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum PT AJ Bumiputera Rully Safari, disaksikan jajaran manajemen.

Rombongan mudik terbagi dalam dua rute utama, yaitu jalur utara - tengah yang melewati 11 kota termasuk Cirebon, Brebes, Tegal, Pemalang, Pekalongan, Semarang, Salatiga, Boyolali, Solo, Ngawi, Madiun dan berujung di Surabaya. Kemudian, jalur selatan yang melewati 8 kota, yaitu Bandung, Garut, Tasik, Ciamis, Banjar, Purwokerto, Banjarnegara, Kebumen dan Yogyakarta sebagai tujuan akhir.

Mudik Seru Bumiputera 2017 tidak hanya menyediakan fasilitas transportasi gratis, mereka juga dilindungi Asuransi Perjalanan Personal Accident (PA) tipe A senilai Rp10 juta per orang. Polis asuransi diserahkan secara simbolis pada saat pelepasan peserta mudik.

"Sepanjang yang kami ikuti selama ini, mudik gratis seperti ini dapat dikatakan merupakan yang pertama kali dilakukan perusahaan asuransi nasional untuk masyakarat luas. Sebagai wujud komitmen terhadap tanggung jawab sosial, kami akan terus mengembangkan gagasan-gagasan kepedulian sosial bagi semua pemangku kepentingan, termasuk bagi keluarga Indonesia," kata Rully.